Aktivasi Android KitKat Akan Tembus 1 Miliar

Aktivasi Android KitKat Akan Tembus 1 Miliar


CALIFORNIA - Google resmi mengumumkan Android 4.4 KitKat. Mematok syarat RAM 512MB, pemilik smartphone robot hijau pun sudah bisa mencicipi rasa baru sistem operasi mobile tersebut.

Dilansir GSMArena, Jumat (1/11/2013), dengan mematok syarat spesifikasi yang cukup rendah, Google membidik satu miliar smartphone akan menjalankan Android KitKat. 

Adapun, desain dari Android KitKat menawarkan tampilan yang lebih baik. Fitur baru KitKat di antaranya aplikasi telefon baru, yang memberikan kemudahan untuk mencari seluruh kontak langsung dari dialer.

Menariknya, di sistem operai terbarunya ini Google mencoba memberikan akses yang lebih luas bagi seluruh pemik smartphone Android bahkan dengan spesifikasi low-end. 

Pada masa lalu, kendala memori menyebabkan pemilik smartphone low-end tak bisa mencicipi sistem operasi terbaru. Dan lewat KitKat, Google coba memperkecil fragmentasi persebaran sistem operasinya. 

Dijelaskan, Android 4.4 KitKat sendiri menghilangkan layanan latar belakang yang tidak diperlukan. Ini secara otomatis memangkas konsumsi memori, sehingga antarmuka tetap berjalan lembut meski di perangkat dengan RAM 512MB. 

Kemudian, Google juga mampu meningkatkan kinerja baterai melalui sensor bathing, yang mengurangi permintaan data. Terakhir, Android 4.4 dengan menyuguhkan peningkatan kinerja dari keseluruhan sistem operasi. 

Saat ini, baru smartphone Nexus 5 yang menggunakan Android 4.4 KitKat. Ke depan, sejumlah vendor termasuk HTC akan menyediakan sistem operasi tersebut ke smartphone-nya.
sumber : (tekno.okezone.com)

Penulis : Abduh ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Aktivasi Android KitKat Akan Tembus 1 Miliar ini dipublish oleh Abduh pada hari Friday, November 1, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Aktivasi Android KitKat Akan Tembus 1 Miliar
 

0 comments: